Sabtu, 06 Oktober 2012

Episode 5 :Masukin Lagu di Blog?!?!?!?

Nah hai teman2 met malem untuk waktu Osaka dan sekitarnya hahaha, kali ini aku mw berbagi cara yang benar mengenai lagu di blog. Barusan saja I berhasil masukin lagu kesukaan gue, lagu Jepang hehehe nah temen2 mau tau caranya, , , , , , kasi tau gg yaa :D. oke deh aku kasi tau ajja ya, nah cekkibrot ajja ke TKP !!!:
1. Siapkan dulu lagu yang akan dipasang di blog kamu.

2. Dikarenakan script mengharuskan file berformat .SWF maka kamu harus mengganti format lagu tersebut (.mp3) menjadi .SWF. Maka kalian harus memiliki sebuah converter yang mengubah format .mp3 menjadi .SWF. Bisa dicari di Mbah Google atau download aja   DISINI 

(program ini masih trial/demo. kamu cari sendiri cracknya ya. maaf.). Saya menyarankan, ukuran file .SWFnya kalau bisa kurang dari 5Mb. Supaya ketika loading blognya tidak terlalu lama.

3. Setelah lagunya di conver menjadi .SWF, upload file .SWF tersebut ke hostingan file kamu. Saya sarankan pakai aja http://www.fileden.com/

4. Lalu, login ke blogger --> ke tata letak --> tambah gadget --> HTML/Java script lalu copy script ini : <embed allowfullscreen="true" allowscriptaccess="always" height="0" src="link download hostingan file kamu" width="0"></embed>
(conto : <embed allowfullscreen="true" allowscriptaccess="always" height="0" src="http://www.fileden.com/files/2012/10/6/3354474/Gackt%20-%20Journey%20Through%20Decade.swf" width="0"></embed>)
5. Selesai deh lagu kita :D yeeey.

Nah tu lah cara2nya okay, Ganbatte yo minnasan :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar